Selasa, 06 November 2012

 Mengenal Makanan Sehat
 
ANAK-ANAK memang sangat sulit untuk mendapatkan nutrisi yang baik. Ini karena mereka hanya makan apa yang disukai. Bahan makanan ini bisa membantu Anda tetap memberikan nutrisi terbaik bagi mereka.

Banyaknya bahan makanan olahan yang kurang sehat, jajanan di sekolah, tentu membuat para orangtua khawatir akan nutrisi bagi anak-anak mereka. Tapi tidak perlu cemas, berikut bahan makanan yang bernutrisi baik bagi tumbuh kembang anak Anda, seperti dilansir Joybaure.

Salmon


Lemak ikan seperti salmon merupakan sumber terbaik lemak omega-3 yang telah terbukti meningkatkan fungsi kognitif pada bayi dan anak. Omega-3, khususnya jenis yang dikenal sebagai DHA merupakan komponen penting dari membran sel otak. Penelitian menunjukkan, tidak ada kata terlambat untuk mendapatkan asupan omega-3 untuk meningkatkan nutrisi bagi otak anak Anda.

Kacang


Fluktuasi dramatis dalam gula darah bisa membawa keluar sisi rewel anak Anda, pilih makanan yang membantu keseimbangan kadar gula merupakan kunci untuk menjaga anak-anak bahagia dan sehat. Kacang merupakan sumber serat larut, bahan yang mengatur gula darah dan, dapat membantu melembutkan perubahan suasana hati, dan emosi menjadi tenang. Kacang-kacangan mengandung zat tepung yang memiliki tekstur halus, yang baik bagi ginjal.

Oats


Semangkuk oatmeal hangat merupakan sarapan yang baik dan bermanfaat bagi anak Anda. Oatmeal kaya serat, dalam gandum oat memasok aliran energi yang bisa bertahan lama untuk energi tubuh dan otak anak Anda.

Telur


Anak-anak adalah masa pertumbuhan, otot-otot mereka sedang tumbuh dan perlu banyak nutrisi. Sangat penting untuk mereka mendapatkan protein berkualitas tinggi, seperti yang terkandung dalam telur. Untuk mengurangi lemak jenuh dan kolesterol dalam kuning telur, Anda bisa membuatnya dalam bentuk omelet, dan menambahkan sayur-sayuran ke dalamnya.

Bayam


Bayam menawarkan trifecta bahan-bahan untuk meningkatkan kesehatan mata, beta-karoten, lutein, dan vitamin E. Nutrisinya dapat menjaga kesehatan mata anak-anak Anda. Agar anak tidak pilih-pilih saat mengonsumsi bayam, Anda bisa memvariasikan bayam ke dalam campuran masakan lainnya.
 http://health.okezone.com/read/2012/08/02/483/672430/inilah-makanan-sehat-untuk-si-kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar